Sabtu, 24 April 2010

Ancelotti: Siapa Mourinho?

Sukses yang pernah ditorehkan Chelsea pada ajang Premier League memang tidak lepas dari kapasitas pelatih Jose Mourinho. Arsitek asal Portugal ini mempersembahkan gelar Premier League pertama bagi Chelsea dalam 50 tahun terakhir.

Mourinho memang sudah meninggalkan The Blues. Namun namanya selalu dikaitkan dengan perjuangan Chelsea di berbagai kompetisi. Imbasnya penerus Mourinho di Stamford Bridge seperti Carlo Ancelotti gerah bila dibandingkan.

Berbagi kalangan menilai Ancelotti berada di bawah bayang-bayang Mourinho, terutama dalam upaya mempersembahkan gelar. Namun dengan lantang Ancelotti menyatakan tidak merasa dihantui keberhasilan Mourinho.

Ancelotti diklaim tertekan dengan iklim tersebut menjelang laga Chelsea menghadapi Stoke City pada lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Senin (26/4/2010) dinihari.

Winger Chelsea Joe Cole bahkan sempat berseloroh Chelsea harus merebut gelar untuk menghapus bayang-bayang Mourinho. Pernyataan Cole ini tidak disangkal Ancelotti.

"Saya mengerti dua hal, hantu dan Mourinho. Mungkin benar bila Joe Cole mengatakan seperti itu. Tapi Mourinho tidak menghantui pekerjaan saya. Memang Mourinho siapa?," kata Ancelotti seperti dilansir reuters, Sabtu (24/4/2010).

"Dia pelatih yang sangat baik. Dia melakukan pekerjaan yang fantastis di Inter. Dia menunjukkan sesuatu yang fantastis di semifinal Liga Champions melawan Barcelona. Tapi sekarang ceritanya sudah berbeda," pungkas Ancelotti.
(fmh)
(Khrisna)
Sumber: Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar